klik this please ^_^

Jumat, 19 Februari 2010

Sejarah pesawat



Pada tanggal 17 desember 1903,di amrik,wright bersaudara melakukan penerbangan pertama pesawat bermotor selama 12 detik.Pesawat mereka,yang di namai fleyer,adalah sebuah pesawat biplane atau pesawat bersayap dua pasang yang memiliki motor berbahan bakar minyak dan terbang sejauh 36 meter.
•Penerbangan pertama yang dikenal adalah penerbangan alberto santos dulmont.Pada tahun 1909 ,di Paris ,ia melakukan penerbangan selama 21detik sejauh 22 meter di atas biplane nya,14 A .Ia dapat terbang dengan mudah berkat sistem kemudi yang tidak ada pada fleyer.
•Penerbangan luarbiasa pada zaman ituterjadi dalam penyebrangan melintasi manche oleh Louis Bleriot pada tahun 1909.Ia terbang dari Calais ke Dovre di atas monoplan atau pesawat bersayap sepasang dalam waktu 37 menit dengan kecepatan rata-rata 40 m/jam.
•Penerbangan kedua yang tercatat sejarah adalah penerbangan atlantik yang pertama pada tahun 1927 oleh pilot amerika,charles lindberg yang terbang sendirian tanpa berhenti.Penerbangan dengan pesawat “spirit of saint lotus” itu berlangsung selama 33 jam 30 menit dari new York ke Bourget.
•Pesawat terbang,mesin yang lebih berat daripada udara dapat terbang berkatdua daya,yaitu daya motor dan daya keseimbangan .Pesawat yang didorong ke udara oleh motor dan bertahan di sana berkat portance yang mengimbangi beratnya
•Bentuk sayap yang lebih panjang pada bagian atas dan sedikit cekung pada bagian bawah ,menimbulkan tekanan udara yang lebih kuat di atas dan di dorong ke atas .Inilah yang di namakan daya angkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar